Danniu setuju dengan Hellmuth, aturan WSOP POY harus diubah |

Seperti yang kita ketahui, peringkat pemain terbaik tahun ini adalah untuk menentukan siapa pemain terbaik dalam kompetisi WSOP tahun itu. Faktanya, setiap pemain mendapatkan poin sesuai dengan algoritma kompleks yang memperhitungkan kinerjanya, dan memperhitungkan kompleksitas setiap kompetisi yang diikutinya, jumlah peserta, pembelian, dan sebagainya.

Seiring waktu, peringkat POY telah memberi penghargaan kepada Daniel Negreanu (dua kali), Jason Mercier, Shaun Deeb, dan banyak pemain lainnya. Pada tahun 2019 (tahun terakhir WSOP) Robert Campbell menang, berkat dua gelang, 6 meja final dan 13 final ITM.

Persaingan tahun ini sangat ketat, setidaknya 10 pemain (sejauh ini) mampu bersaing untuk mendapatkan penghargaan yang tidak kalah berharga dari gelang emas di dunia poker. Phil Hellmuth adalah salah satu pesaing kuat POY, tetapi dalam beberapa hari terakhir, ia mengecam sistem penilaian. Meskipun tidak menerima perhatian resmi, Danniu (juga mencalonkan diri untuk POY) setuju dengan sudut pandang “Poker Brat” ini.

Debat POY Hellmuth

Pada hari Senin, Phil Hellmuth menulis serangkaian tweet yang mengkritik keras mekanisme penilaian.

Dilihat dari situasi saat ini, data di papan peringkat adalah:

1 Anthony Zinno 2,627,88

2 Jake Schwartz 2,614,45

3 Phil Hellmuth 2.598.59

4 Shaun Deeb 2.518,89

5 Ari Engel 2,379,41

6 Ben Yu 2.226.17

7 Ryan Leng 2.110.05

8 Jeremy Ausmus 2.080.80

9 Dylan Linde 2.053.09

10 Daniel Negreanu 2,004,86

Hellmuth menjelaskan bahwa menurutnya POY seharusnya hanya memberi penghargaan kepada mereka yang memenangkan gelang atau meja final.Dia tidak mengerti bahwa Shaun Deeb mencetak skor yang sama setelah mencapai dua meja final, tetapi dia mencapai lima meja final. Selain itu, dia mengatakan bahwa game online WSOP seharusnya tidak berpengaruh pada peringkat ini.

Danniu “Sama seperti Hellmuth!”

Dalam blog video pada hari Selasa, Danniu berbicara tentang masalah ini.Dia mengatakan bahwa dia sendiri telah mengusulkan perubahan mekanisme selama bertahun-tahun, jadi dia menemukan dirinya persis sama dengan Phil Hellmuth. Danniu menyarankan setidaknya ada lima perubahan yang harus dilakukan.

1、Batasi ITM yang berkontribusi pada skor hingga 8 besar: Dengan cara ini, hasil pemenang akan diuntungkan secara kualitas. Bahkan, itu telah terjadi beberapa kali.Untuk mendapatkan lebih banyak poin di peringkat POY, beberapa pemain lebih suka “mati” di tirai di beberapa acara, hanya untuk naik beberapa posisi; sementara pemain lain mulai Berpartisipasi dalam jumlah besar peristiwa kecil untuk menemukan skor tinggi. Ini tidak akan terjadi jika hanya 8 poin teratas yang dipertimbangkan.

2Revisi rumus bonus turnamen: Melalui pernyataan ini, Danniu percaya bahwa penilaian juga harus dikombinasikan dengan rumusan bonus turnamen, karena “memperas” bonus sedikit lebih tinggi akan membantu skor POY.

3Ini lebih berharga untuk pembelian 1W atau lebih banyak acara: Menurut Danniu, lebih sulit untuk unggul dalam acara pembelian 1W 100 orang daripada acara pembelian 1000 orang yang lebih kecil. Oleh karena itu, turnamen harus memiliki sistem penilaian yang mengakui kesulitan objektif ini.

4、Jumlah maksimum peserta adalah 8.000: Pernyataan ini tidak memiliki dasar faktual pada tahun 2021. Dipikirkan setelah melihat lebih dari 20.000 orang berpartisipasi dalam Balap Boulder 2017, adil untuk memberi penghargaan kepada juara dengan poin POY, tetapi dengan poin besar. Tidaklah adil untuk memberi penghargaan kepada ITM yang tampil dalam kompetisi semacam itu.

5、Kewajiban memenangkan gelang emas: Apakah Anda ingin memenangkan POY? Anda harus memenangkan setidaknya satu gelang sepanjang tahun. Pemenang acara utama harus menjadi yang terbaik dan harus memenangkan setidaknya satu kejuaraan dunia. Jika pemain terbaik tahun ini memiliki banyak peringkat tetapi tidak ada sorotan, itu tidak bagus.

Tentu saja, perselisihan antara Hellmuth dan Danniu tidak akan berdampak pada peringkat POY pada tahun 2021; namun, ide dari dua pemain kartu liar Las Vegas sangat berarti: kita akan melihat bahwa mulai tahun 2022 , Apakah saran ini akan mengarah untuk perubahan nyata dalam aturan pemain terbaik tahun ini.

Author: Virgil Lowe